Tinggalkan komentar

Puisi-puisi Susan Gui: Kita Dua Orang Asing yang Tidak Saling Mengenal

Dok: Odi Shalahuddin

Puisi-puisi Susan Gui

Penyeselan.

Yang kau reguk seperti empedu, pahit yang getir mampu membunuh sensitivitas rasamu, perasaanmu. Apa kau menyesal? Apa aku menyesal? Lalu apa itu penyesalan? Katakan sedikit saja untuk memberi ruang yang paling kokoh untuk kehadiran, ketiadaan dan kehilangan.

Menangis

Yang kau ciptakan di tengah malam buta, menyayat hati yang paling sunyi dan sakit. Menciptakan memar paling biru, paling nyeri.

Menjerit

Di antara malam yang setengah ranum untuk disesap. Seperti setumpuk perih yang enggan damai, sekali pun tuak sudah membuatmu mabuk. Aku ingin berteriak dan berlari sejauh mana rasa bisa menahan langkahku sendiri. Sekali pun suaraku sengau, tenggelam di antara semua rasa yang sekali lagi tidak mau berdamai.

Kita dua orang asing yang tidak saling menggenal.

Duduk di tepi danau dan meratap, tidak beranjak , tidak berbuat, tapi terus membunuh. Jika suatu masa pernah menjadi susunan rasa yang seperti jingga indah pelangi, maka rasa juga bisa jadi kelam pekat .Seperti bayangmu pada segelas kopi hitam yang pahit untuk kau sesap.

Rantai

Yang mengikat dan membebat langkahku hanya bentuk ketidakmampuanmu untuk menemui diriku di sudut ruangan. Pola keduniawian yang kau fitnahkan atas takdirku hanya pada batas ketidaksanggupanmu untuk lebih dalam mencari aku yang tenggelam.

 




Merdeka Harus 100%

About Kumpulan Fiksi

Blog ini bertujuan untuk menghimpun dan berbagi karya-karya fiksi dan yang terkait. Karya fiksi diantaranya cerita pendek atau cerpen; cerita bersambung atau cerbung; novel; dan puisi. Tulisan lainnya berupa resensi atas karya-karya fiksi, profil pekerja seni, catatan atau ulasan yang terkait dengan penulisan, dan sebagainya. Rubrik masih bisa dikembangkan sesuai dengan kebutuhan. Semoga bisa menjadi ajang untuk melatih diri berkarya, dan berharap pula bisa meramaikan jagad sastra Indonesia. Jadi, bila anda memiliki karya, tidak usah meragu untuk mengirimkan karya anda ke: kumpulanfiksi@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: