1 Komentar

Tak Lagi – Cermin Sashmytha Wulandari

TAK LAGI

Cermin Sashmytha Wulandari

Kau datang lagi. Membuka kenangan gerimis dengan sebuah kotak yang kau suguhkan padaku pagi-pagi benar. Tak sampai lima menit kau singgah dan sekotak kenangan itu masih di tangan.

Ku buka perlahan sampul batik warna coklat dengan gaya bungkus yang cukup elegan.

Selamat Ulang Tahun, Semoga Kau Tak Salah Melangkah

Ucapan sederhana yang cukup bisa buatku tersenyum simpul. Masih tak percaya kau mengingat tanggal lahirku. Dibawah tulisan itu terlipat kain lurik warna hijau. Belum sempat ku bentangkan, ada yang menyembul di bawahnya. Mataku terbelalak..BRA dan CELANA DALAM.

Seketika wajahku berubah keruh. Ku raih handphone lalu ku tulis pesan untuknya.

Sorry, aku ga bisa nerima kado ini. Kau bukan siapa-siapa bagiku, ga etis rasanya ngado beginian. Mau ku kembalikan atau ku buang?”.

Entahlah..sungguh aku tak lagi menyimpan rasa untukmu. Rasa yang dulu sempat ada, menjadi benci yang berkepanjangan di bathinku. Mestinya tak perlu ku buka pintu pagi tadi  jika hanya amarah yang akan lahir. Semua itu karna kau pernah menaruh luka di hatiku. Tak berbekas memang tapi perihnya masih ku rasa.

Kutunggu hingga malam tiba, tak satupun pesan berbalas darimu. Ku lajukan rodaku menuju tempat dimana kau dan aku sering mengadu hati. Sepi..hanya mendung memayung di langit sana. Ku pandang lagi kado itu seraya menetapkan niat. Hhh..

Dari atas jembatan, ku buang sekotak mimpi darimu. Ku biarkan hanyut bersama derasnya arus sungai yang mengalir. Ku biarkan kotak itu menemu muaranya sendiri tanpa harus ku damparkan ke dermaga hatiku ~lagi.

___________

Sashmytha Wulandari

About Kumpulan Fiksi

Blog ini bertujuan untuk menghimpun dan berbagi karya-karya fiksi dan yang terkait. Karya fiksi diantaranya cerita pendek atau cerpen; cerita bersambung atau cerbung; novel; dan puisi. Tulisan lainnya berupa resensi atas karya-karya fiksi, profil pekerja seni, catatan atau ulasan yang terkait dengan penulisan, dan sebagainya. Rubrik masih bisa dikembangkan sesuai dengan kebutuhan. Semoga bisa menjadi ajang untuk melatih diri berkarya, dan berharap pula bisa meramaikan jagad sastra Indonesia. Jadi, bila anda memiliki karya, tidak usah meragu untuk mengirimkan karya anda ke: kumpulanfiksi@gmail.com

One comment on “Tak Lagi – Cermin Sashmytha Wulandari

  1. Assalamu’alaikum wr wb, cinta hanya akan membawa kecewa,karena pasti kendaraanya syetan.Cinta diibaratkan lautan yang luas dan indah, ketika kita menyentuh tepi lautan akan teraskan kesejukan dan menarik diri kita untuk menuju ketengah yg penuh dengan gelombang, hempasan namun menarik buat siapapun untuk mengarunginya. http://qalbunsalima.com/2010/11/16/cinta-menurut-islam/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: