Tinggalkan komentar

Om Garong Jadi Sales – Cerita Edy Priyatna

[FF] OM GARONG JADI SALES

Cermin Edy Priyatna
Om Garong berkemeja putih menenteng tas besar menghampiri kedai keripik di Pasar Rangkat. Di sana terlihat ada mbak Sekar sang pemilik kedai dan Aa Kades yang sedang ngobrol. Setibanya di pintu kedai dia menyapanya dengan ramah. Aa Kades sedikit heran melihat penampilan Om Garong yang tidak seperti biasanya. Namun setelah dijelaskan bahwa ia sekarang sudah menjadi seorang sales yang manstaf, Aa kades dan mbak Sekar langsung mengerti. Om Garong pun langsung menawarkan sepeda motor yang terbaru kepada keduanya. Namun mereka tidak berminat dan menolak secara halus tawaran tersebut. Tetapi Om Garong dengan gigih masih terus membujuk keduanya agar membeli barangnya itu.
“Saya tak punya uang lebih Om, ada juga buat modal kedai” mbak Sekar memberi alasan.
“Kalau saya mah mending beli sapi daripada beli sepeda motor,” kata Aa Kades tegas.
“Iya juga sih…,” sahut Om Garong menanggapi, “Tapi apa tidak sebaiknya Aa Kades berpikir lagi tuh…Bukankah Aa Kades akan sangat terlihat bodoh jika Aa Kades berpergian dengan mengendarai seekor sapi?”
“He..he..,” Aa Kades tersenyum sambil berkata, “Apakah tidak akan lebih bodoh lagi bila orang melihat saya memerah sepeda motor?!”
“Duh.. sia-sia nampaknya saya menawarkan pada orang ini..”, Om Garong berbicara sendiri dalam hati kemudian berlalu.-
(Pondok Petir, 04 Januari 2012)

About Kumpulan Fiksi

Blog ini bertujuan untuk menghimpun dan berbagi karya-karya fiksi dan yang terkait. Karya fiksi diantaranya cerita pendek atau cerpen; cerita bersambung atau cerbung; novel; dan puisi. Tulisan lainnya berupa resensi atas karya-karya fiksi, profil pekerja seni, catatan atau ulasan yang terkait dengan penulisan, dan sebagainya. Rubrik masih bisa dikembangkan sesuai dengan kebutuhan. Semoga bisa menjadi ajang untuk melatih diri berkarya, dan berharap pula bisa meramaikan jagad sastra Indonesia. Jadi, bila anda memiliki karya, tidak usah meragu untuk mengirimkan karya anda ke: kumpulanfiksi@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: